5 Cara Memaksimalkan Karburator Motor
Sunday, April 26, 2020
Add Comment
5 Cara Memaksimalkan Karburator Motor – Power jet pernah dibahas, dan masing-masing versi punya kelebihan untuk memaksimalkan karbu mikuni yang telah ada cara kerjanya tidak kalah dengan power jet.
Bikinnya juga nggak perlu modal banyak karena di mangkuk karburator telah tersedia saluran-saluran bensin. Hanya saja dari pabriknya saluran ini tidak difungsi kan. Cukup bermodal bor listrik dengan mata 1 mm dan 2 mm, saluaran itu bisa berfungsi memasok bahn bakar.
Cara yang dibikin ini membypass bahan bakar langsung ke mulut karbu bahan bakar yang disemprotkan tidak atas perintah spuyer tapi disemprot lubang bikinan dengan begitu ukuran spuyer jadi kecil-kecil. Pilot jet 30 dan main jet 115 yang di pakai RX-KING.
Gimana langsung aja memaksimalkan saluran mikuni RX-KING yang tidak digunakan lagi caranya buka mangkuk karburator lepas pelampung bersama jarumnya perhatikan sebelah kanan lubang jarum pelampung pasti terdapat lubang.
Dilihat dari bodi luar pasti terdapat alur membenjol lantaran lubang itu. Sayangnya lubang itu buntu maka oleh itu ditembuskan kebagian atasnya.
Caranya dibor menggunakan mata bor 2 mm, awas mata bornya jangan sampai tembus ke dinding bodi karbu alurnya cukup rata dengan alur benjolan yang ada.
Menggunakan mata bor 1 mm untuk menembus dinding dalam mulut karbu. Jelasnya coba perhatikan, posisi lubang ini segaris dengan lubang yang disumpal dari luar tadi awas jangn sampai tembus kebodi luar urusannya berabe.
Buat mengetes hasil pengeboran coba masukkan cairan dari lubang tadi. Jika ternyata cairan keluar dari lubang bawah berarti pengeboran benar-benar tembus sesuai tujuan.
Berikutnya masih menggunakan mata bor 1 mm untuk mengebor pojok mangkuk sebelah kanan pipa pembuangan, letak lubang yang akan di bor tinggal meneruskan bekas lubang yang disumpal tadi.
Penyumpal ini sudah ada dari bawaan pabrik berarti pengeboran tinggal meneruskan. Selesai begitu mesin start dan gas dipelintir udara masuk kedalam karbu akibat dihisap piston berkat lubang yang dibikin tadi bensin dari mangkuk terhisap aliran udara jadi suplai bensin tidak hanya dari pilot jet dan main jet.
Demikianlah pembahasan mengenai 5 Cara Memaksimalkan Karburator Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.
Bikinnya juga nggak perlu modal banyak karena di mangkuk karburator telah tersedia saluran-saluran bensin. Hanya saja dari pabriknya saluran ini tidak difungsi kan. Cukup bermodal bor listrik dengan mata 1 mm dan 2 mm, saluaran itu bisa berfungsi memasok bahn bakar.
Cara yang dibikin ini membypass bahan bakar langsung ke mulut karbu bahan bakar yang disemprotkan tidak atas perintah spuyer tapi disemprot lubang bikinan dengan begitu ukuran spuyer jadi kecil-kecil. Pilot jet 30 dan main jet 115 yang di pakai RX-KING.
Gimana langsung aja memaksimalkan saluran mikuni RX-KING yang tidak digunakan lagi caranya buka mangkuk karburator lepas pelampung bersama jarumnya perhatikan sebelah kanan lubang jarum pelampung pasti terdapat lubang.
Dilihat dari bodi luar pasti terdapat alur membenjol lantaran lubang itu. Sayangnya lubang itu buntu maka oleh itu ditembuskan kebagian atasnya.
Caranya dibor menggunakan mata bor 2 mm, awas mata bornya jangan sampai tembus ke dinding bodi karbu alurnya cukup rata dengan alur benjolan yang ada.
Menggunakan mata bor 1 mm untuk menembus dinding dalam mulut karbu. Jelasnya coba perhatikan, posisi lubang ini segaris dengan lubang yang disumpal dari luar tadi awas jangn sampai tembus kebodi luar urusannya berabe.
Buat mengetes hasil pengeboran coba masukkan cairan dari lubang tadi. Jika ternyata cairan keluar dari lubang bawah berarti pengeboran benar-benar tembus sesuai tujuan.
Berikutnya masih menggunakan mata bor 1 mm untuk mengebor pojok mangkuk sebelah kanan pipa pembuangan, letak lubang yang akan di bor tinggal meneruskan bekas lubang yang disumpal tadi.
Penyumpal ini sudah ada dari bawaan pabrik berarti pengeboran tinggal meneruskan. Selesai begitu mesin start dan gas dipelintir udara masuk kedalam karbu akibat dihisap piston berkat lubang yang dibikin tadi bensin dari mangkuk terhisap aliran udara jadi suplai bensin tidak hanya dari pilot jet dan main jet.
Demikianlah pembahasan mengenai 5 Cara Memaksimalkan Karburator Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.
sumber : teknikotomotif
0 Response to "5 Cara Memaksimalkan Karburator Motor"
Post a Comment