Malas Mencuci Motor di Musim Penghujan? Ini Risikonya


Mencuci sepeda motor saat musim hujan memiliki potensi untuk membuat beberapa orang enggan untuk melakukan. Alasannya cukup realistis, karena program ini akan sia-sia karena busuk terakhir lagi terkena hujan di jalan.

Tapi pikiran itu tampaknya cukup berisiko. Halaman Suzuki Mengutip Indonesia, sepeda motor mencuci setelah terkena hujan sangat berat karena aliran air memiliki kapasitas yang merusak perlahan.

Di sini, antara lain bisa terjadi:



  1. Mesin dapat menjadi terlalu panas. Hal pertama yang akan dirasakan karena tidak bermotor cuci ketika musim hujan adalah mesin mungkin terlalu panas karena hujan pertama yang berubah menjadi kotoran mengendap setelah lama dan bertempat di radiator. Jika itulah yang akan hampir pasti mengalami mesin panas yang berlebihan atau disebut overheating.
  2. Kerusakan suspensi. Selain mesin, suspensi juga menjadi bagian bisa rusak setelah kotor air hujan dihukum. Kotoran yang dapat menyebabkan suspensi mengeluarkan memekik mengganggu, dan fungsinya berkurang dan tidak manis saat diminta sepeda motor melaju.
  3. Rantai berkarat. Jangan mengesampingkan rantai akan terpengaruh akibat dampak langsung dengan air dan kotoran dari jalan banjir. Jika rantai tidak akan berkarat dan suara yang membuat mereka tidak nyaman. Setelah itu rantai juga bisa rusak atau turun karena tidak cukup pelumasan dan karat detik.
  4. Bagian berbahan logam ikut berkarat. Selain rantai, ada juga bagian yang karat, yang dibuat dari bagian logam dalam mesin, serta roda, tendangan, standar dan lain-lain. Air hujan tidak segera dibersihkan fakta be bagian dari logam ini dengan cepat berkarat. Jika berkarat, fungsinya juga akan terganggu dan menjadi tidak sedap dipandang.
  5. Tubuh menjadi kusam. Kotoran pada tubuh dan kiri untuk membawanya menjadi kusam. Sementara di kaki mesin juga mungkin timbul kotoran kerak yang sulit dibersihkan kemudian. Selain itu, menyebabkan noda air atau bintik-bintik pada mesin yang membuat shaggy tampilan.

Selama musim hujan, harus mengurus sepeda motor favorit dengan cara yang paling nyaman, misalnya mencuci secara teratur untuk menghindari kemungkinan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel